Saturday, March 25, 2006

Nengokin 2 bayi di Hermina

Kita berhasil nengokin dua bayi anak dari anggota organisasi kami, bersamaan siang ini. BPP diwakili Onte dan dua mobil dari Yasmin langsung menyerbu RSIA Hermina, yg jaraknya tidak lebih dari setengah kilometer saja dari Sanggar. Rombongan pertama pergi dengan mobil HK, terdiri dari HK, DD, NN, DK, RM, HG. Rombongan kedua memakai mobil MM, terdiri dari PD, OSU, DL, AZ, BS.

Desi Ghonjess terlihat ceria ketika kita tiba di Ruang VIP 205. usaha dan segala kelelahannya untuk melahirkan bayi sama sekali tidak terlihat, tertutup oleh kebahagian memiliki momongan. Proses kelahiran dirasa lancar. Setelah mulai mules dari magrib Kamis, dan menghitung mules 3x dalam 10 menit, pergi ke Hermina pukul 1 malam saat bukaan masih satu. Untuk menjadi bukaan empat, perlu waktu sampai 3 jam, dan segera melahirkan pukul 526. cerita seputar dijahit sesudah melahirkan menjadi perbincangan seru. Sayang sang ayah tidak bisa kita temui karena sedang menanam ari2 anaknya.

Kami juga sempat bertemu teman2 kerja dessy di CI. Bu yani, yg pernah menjadi dosen ku saat di Biologi Konservasi UI dulu, masih terasa ramah menyapa. Tampilannya menjadi tambah mapan, udah jarang ngajar, ujarnya. Tapi susah untuk berhenti. Jadi pertahankan ajah PNS nya, lumayan untuk tabungan kelak. Maksudnya kalo ngajarnya bener, khan jadi banyak amal. Kemudian dia menambahkan sendiri, jangan2 gue malah tekor karena sering marah2 ajah.
Kami berpindah ke ruang 213, kelas III, tempatnya YT. Ternyata mereka bersiap hendak pulang. Tak lama kami bicara di ruangan itu, terdengar suara dari zuzter jaga melalui speaker di langit2. Bu Retno, bill rumah sakitnya ... akan siap dalam 10 menit.

Istri YT seorang dokter. Berbeda dengan Dessy yg memang dasarnya ceria dan punya speed tinggi untuk bicara, dia cenderung pendiam. Butir keringat terlihat di wajahnya yg terbalut kerudung panjang. Mbak Aska, anak pertamanya yg kata HG mirip sekali dengan ayahnya, terlihat senyam-senyum malu2 mendapat tamu tante dan om teman ayahnya.

Dan dua lagi keluarga besar kami bertambah. Selamat datang ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home